Cara memperbaiki hardisk tidak bisa di baca Di komputer


Beberapa penyebab yang dapat membuat harddisk internal atau eksternal tidak terbaca atau tidak mampu melakukan read write dengan baik ini disebabkan oleh adanya bad sector, kerusakan fisik, atau crash file. 
Mungkin kerusakan fisik itu bisa jadi karena harddisk pernah jatuh/kebanting, slot SS kabelnya rusak karena buka cabut paksa, port usb nya sudah rusak atau berkarat, IC triggernya tidak berfungsi lagi.
Tetapi jika terjadi crash file ini biasanya karena pada saat melakukan copy paste data itu belum selesai tetapi handheld telah dicabut, pada saat install aplikasi dari harddisk bermasalah dan install berhenti ditengah jalan, terkena virus, dll. Lalu, kesimpulan terakhir adalah karena adanya bad sector yaitu ada suatu skema recording proses yang gagal sehingga tidak tersimpan dengan baik alamat di masing-masing head daripada harddisk.
Hard disk yang mengalami atau memiliki bad sector adalah ketika salah satu cluster pada hard disk terbaca rusak. Sector tersebut tidak memberi respon ketika dibaca oleh head hard disk.         


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Doa sebelum dan sesudah makan

Artikel bahasa sunda bow

Hutbah jum'at tentang kematian